IIK NU TUBAN

Air Rebusan Daun Kelor Yang Mampu Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

 

Nama:Chilyatus Sa’adah

NIM : 19.12.2.149.006

Mungkin tidak asing lagi di telinga kalian tentang paribahasa “Dunia tak selebar daun kelor”, dari paribahasa tersebut kita dapat mengetahui bahwa banyak sekali manfaat dari daun kelor.

Dimasa pandemi saat ini mungkin susah bagi kita untuk melakukan pemeriksaan di rumah sakit, karena banyak sekali aturan, salah satunya adanya swab tes dan lain sebagainya.

Untuk itu pada artikel kali ini akan membahas ramuan herbal dari daun kelor yang mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan, salah satunya untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

Daun kelor memiliki sifat antidiabetik sehingga membuat daun kelor dipercaya efektif mampu menurunkan kadar gula dalam darah.

Meski dapat menurunkan gula dalam darah, penderita diabetes tidak boleh sembarangan mengkonsumsinya, karena ada aturan meracik dan mengkonsumsinya.

Berikut adalah cara meracik obat herbal ini.

Bahan :

  1. 10 lembar daun kelor.
  2. Air 2 gelas.

Cara meraciknya  :

Cuci daun kelor hingga bersih, kemudian rebus daun kelor hingga mendidih, setelah mendidih saring air rebusan daun kelor tersebut, kemudian minum air rebusan daun kelor selagi hangat, minum 3x dalam sehari.

Air Rebusan Daun Kelor Yang Mampu Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah
Scroll to top