S-1 Administrasi Kesehatan

Program Studi AK

Visi Misi Prodi Administrasi Kesehatan

Visi

Menjadi program studi S1 administrasi kesehatan yang unggul di bidang administrasi kesehatan dan sistem manajemen informasi kesehatan berlandaskan ahlussunah waljamaah.  

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengembangan SDM administrasi kesehatan yang bermutu dan berjiwa entrepreneur yang berkarakter islami.
  2. Mengembangkan penelitian yang bermutu di bidang administrasi kesehatan dan sistem manajemen informasi kesehatan serta publikasi pada jurnal nasional.
  3. Penyelenggarakan pelaksanaan pengabdian masyarakat guna mendukung peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Membangun kerja sama bidang sistem manajemen informasi kesehatan di tingkat lokal, regional dan Nasional.
  1. Healthcare Administrator
Administrator kesehatan mampu melakukan pelayanan  administrasi kesehatan pada pelayanan kesehatan (primer, sekunder, tersier, privat, asuransi, apotek dan badan pelayanan kesehatan pemerintah atau swasta) yang berwawasan IPTEKS
  1. Healthcare Manager
Administrator kesehatan mampu Mengelola organisasi kesehatan, program strategi kesehatan, mengelola lintas fungsional dalam perencanaan, pengorganisasian pengawasan dan pengendalian sistem pelayanan kesehatan
  1. Community Leader
Administrator kesehatan mampu memenuhi kemampuan sebagai:
  1. Konsultan: mampu memberikan saran dan arahan dalam pengembangan sistem administrasi pelayanan kesehatan
  2. Fasilitator: Mampu menjembatani perubahan pengelolaan sistem administrasi kesehatan pada tatanan pelayanan kesehatan dan masyarakat
  3. Advokator: mampu menjadi agen perubahan yang dapat berkontribusi dalam pengambilan kebijakan dan pengelolaan administrasi kesehatan.
  1. Communicator
Administrator kesehatan mampu melakukan komunikasi verbal, non verval efekif, berbasis bukti (data) dengan pemanfaatan teknologi informasi.
  1. Educator
Administrator kesehatan mampu  mengkomunikasikan program-program kesehatan yang ada dalam institusinya.
  1. Financer
Administrator kesehatan mampu mengelola manajemen bisnis keuangan pada bidang kesehatan.
  1. Researcher
Administrator kesehatan mampu menjalankan peran sebagai asisten peneliti sesuai bidang.
Scroll to top