IIK NU TUBAN

SELEDRI DAUN PENYEDAP MASAKAN, YANG BANYAK MANFAAT

Oleh YANASTAINU RACHMA AZELA – 19.12.2.149.042

Siapa sih yang tidak kenal dengan daun seledri?

Daun seledri, sayuran ini sering di jumpai dalam olahan sup, tanaman ini dapat tumbuh di daerah dataran rendah maupun tinggi , tidak hanya di gunakan sebagai campuran olahan dalam makanan saja, ternyata daun seledri juga di gunakan sebagai salah satu bahan herbal untuk membantu menyembuhkan suatu penyakit. Benarkah demikian?

Banyak yang percaya bahwa dengan rutin mengkonsumsi daun seledri dapat membantu menyembuhkan banyak penyakit,dan banyak pula manfaatnya bagi kesehatan tubuh diantarannya :

  1. Membantu diet rendah kalori

Seledri merupakan tanaman yang rendah  kalori sehingga cocok untuk program diet.

  1. Menurunkan kadar kolestrol

Mengonsumsi olahan dari bahan seledri dapat mengurangi jumlah kolestrol

  1. Sebagai obat pencegah Hipertensi (tekanan darah tinggi)

Daun seledri diyakini bisa membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi karena terdapat kandungan kalium di dalamnya.

  1. Menyehatkan organ ginjal

Daun seledri juga cocok untuk melindungi organ ginjal dan liver karena terdapat kandungan banyak  vitamin dan  zat besi dari seledri yang sangat tinggi.

  1. Meringankan Nyeri Sendi

Daun seledri memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengatasi gejala radang sendi, asam urat , hingga rematik.

  1. Mencegah penyakit kanker

Diyakini dapat menghambat penyakit kanker maka daun seledri sering dimanfaatkan sebagai obat antikanker.

  1. Mencegah dehidrasi rubuh

Cara mengartasi dehidrasi dengan daun seledri yaitu dengan mengejusnya dan meminumnya dengan rutin.

  1. Menetralkan asam di dalam tubuh

Karena daun seledri mengandung mineral maka di yakini daun seledri dapat mengatasi kenaikan asam dalam tubuh

Selain manfaat yang  telah saya tulis di atas, daun seledri juga dapat di manfaatkan juga untuk mengatasi sakit kepala, tidak nafsu makan, kelelahan, dan mencegah sembelit.

Nah , setelah tau khasiat dan manfaatnya apakah kalian tidak tertarik untuk sering – sering mengkonsumsi seledri? Tentu saja tertarik kan?

Oleh karena itu anda tidak perlu khawatir karena seledri dapat ditemukan dengan mudah di pasaran dan cara mengkonsumsinta pun cukup mudah, kalian dapat mengkonsumsinya secara langsung maupun di olah terlebih dahulu. Namun sebelum memakan atau mengolahnya pastikkan kalian telah mencucinya terlebih dahulu supaya terhindaran dari kuman yang menempel pada seledri.

SELEDRI DAUN PENYEDAP MASAKAN, YANG BANYAK MANFAAT
Scroll to top