IIK NU TUBAN

TEKAT MENGGALI BAKAT MELALUI PIK – R SPESIAL

Berawal dari dorongan serta kepercayaan yang telah diberikan kepada saya dengan diterimanya menjadi anggota PIK – R Spesial. Tumbuh rasa tanggung jawab yang harus saya laksanakan untuk mengemban amanah dengan baik, menjadi anggota PIK – R Spesial.

PIK – R Spesial adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa STIKES NU TUBAN yang merupakan program pembinaan ketahanan remaja dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa dan Keluarga Berencana Kabupaten Tuban. Melalui program GenRe PIK R – Spesial giat mengajak para remaja untuk memiliki pengetahuan, sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial.

Ketika diberi amanah untuk mengikuti salah satu ajang Apresiasi Duta Generasi Berencana Kabupaten Tuban Tahun 2020 merupakan suatu kebanggan bagi saya, mengingat duta GenRe adalah apresiasi kepada remaja-remaja Indonesia yang telah secara sukarela (voluntary) menjalankan perannya sebagai Pendidik dan Konselor bagi sebayanya.

“kesempatan tidak datang dua kali maka lakukanlah yang terbaik agar kelak dapat dikenang menjadi pengalaman yang baik” kata- kata dari orang tua yang membuat saya termotivasi untuk tetap percaya diri mengikuti ajang tersebut.

Apresiasi Duta Generasi Berencana Kabupaten Tuban Tahun 2020 memiliki beberapa tahapan seleksi yang dimulai dari tes tulis , tes wawancara, hingga tahap penyisihan dan grand final. Tahapan seleksi dimulai dari 14 September 2020 hingga  27 September 2020. Apresiasi Duta Generasi Berencana Kabupaten Tuban Tahun 2020 diikuti oleh 30 peserta hingga akhirnya menyisihkan 5 besar untuk ke tahap grand final. Dalam tahap ini finalis di tugaskan untuk membuat video perkenalan diri yang akan diunggah di akun instagram pribadi peserta sebelum tahap grand final.

Grand final Apresiasi Duta Generasi Berencana Kabupaten Tuban Tahun 2020 dilaksanakan 27 september 2020. Dimuali dengan penampilan dance dari semua finalis. Pada tahap ini semua finalis diminta menampilkan bakat terbaik mereka yang selanjutnya dilanjutkan dengan jawab cepat 10 soal dalam waktu 30 detik yang meliputi wawasan umum hingga wawasan tentang PIK dan duta GenRe. Tidak hanya itu finalis akan diberi waktu penyuluhan sesuai tema yang di didapat.

Melalui bakat musikalisasi puisi yang saya miliki. Saya menampilkan bakat terbaik saya dengan membacakan puisi karya dari Sutardji Calzoum Bachri. Dengan doa dan dukungan dari semua pihak termasuk teman PIK – R Spesial dan orang tua. Saya mampu melewati tahapan grand final hingga berhasil menerima penghargaan juara I duta GenRe kabupaten Tuban 2020.

Tidak hanya saya, dari finalis laki laki Sayoga Dwi Prangga Pranata yang juga merupakan perwakilan dari PIK –R Spesial juga berhasil mendapat juara harapan II duta genre putra kabupaten Tuban.

Saya Dwi Maya Firdayanti Duta GenRe Kabupaten Tuban 2020 perwakilan dari PIK – R Spesial STIKES NU Tuban semoga dapat mengemban amanah dengan baik. Terimakasih kepada teman teman PIK – R Spesial STIKES NU Tuban yang sudah mendukung saya dan semua ini tidak terlepas dari doa serta dukungan dari bapak/ibu dosen. Untuk itu, kami menngucapkan terimakasih atas do’a serta dukungan kegiatan ini.

Salam GenRe…

TEKAT MENGGALI BAKAT MELALUI PIK – R SPESIAL
Scroll to top