IIK NU TUBAN

WAJAH SEHAT DAN CERAH DENGAN MASKER KUNYIT

Oleh ELLA ADE WAHYUNI – 19.12.2.149.095
Dari dulu kunyit memang sudah dipakai untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit terutama pada wajah kandungan yang terdapat dalam kunyit seperti kurkumin dan antioksidan dipercaya mampu membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan bercahaya.
Masker kunyit ini juga bisa dibuat sendiri dirumah dengan mencampurkan beberapa bahan alami lain seperti aloevera, teh hijau dan madu agar mendapatkan hasil secara maksimal.

Masker kunyit ini bermanfaat untuk kulit diantaranya :
1. Membantu menyembuhkan jerawat
Dengan mencampurkan kunyit dengan madu dapat membantu menyembuhkan jerawat
2. Mengatasi noda hitam di wajah
Dengan mengaplikasikan masker kunyit ini secara rutin pada wajah dipercaya mampu memudarkan noda hitam pada wajah
3. Memudarkan kerutan pada wajah
Ternyata mengoleskan masker kunyit secara rutin juga dapat menyamarkan kerutan pada wajah
4. Mencerahkan kulit wajah
Kunyit mengandung antioksidan alami yang dapat menjadikan kulit wajah menjadi lebih sehat dan cerah

Menggunakan masker kunyit secara rutin memang sangat bermanfaat tetapi disamping itu juga terdapat efek samping yaitu dapat meninggalkan bekas kuning pada wajah, namun tidak perlu khawatir karena noda kuning tersebut akan hilang dengan sendirinya dan tidak akan berlangsung lama.

Bagi yang memiliki kulit wajah sensitif atau alergi juga dianjurkan untuk mengecek terlebih dahulu masker ini sebelum digunakan untuk menghindari iritasi. Caranya dengan mengoleskan masker kunyit pada lengan bawah dan membiarkannya selama 24-48 jam dan melihat apakah ada reaksi yang ditimbulkan saat pemakaian masker.

Menggunakan masker kunyit ini bisa dilakukan 2-3 kali dalam seminggu dan perlu diperhatikan bahwa sangat tidak dianjurkan untuk membiarkan masker ini semalaman.

WAJAH SEHAT DAN CERAH DENGAN MASKER KUNYIT
Scroll to top